Nurdin Jadi Anggota AFC Dapat Majukan PSSI

Agustus 30, 2009 pukul 2:04 pm | Ditulis dalam Berita Terkini | Tinggalkan komentar

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid yang terpilih menjadi anggota Komite Asosiasi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) periode empat tahun ke depan, diharapkan dapat memajukan sepak bola Indonesia.

“Kepercayaan yang diberikan AFC itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Nurdin, sehingga prestasi sepak bola di tanah air ini meningkat dan tidak tertinggal,” kata mantan pemain nasional, Parlin Siagian di Medan, Minggu.

Hal tersebut dikatakan Parlin Siagian ketika diminta tanggapannya mengenai terpilihnya Nurdin Halid menjadi anggota Komite AFC.

AFC mengumumkan, Nurdin menjadi salah satu dari 12 anggota Federasi Sepak Bola Asia dari 42 negara AFC yang masuk dalam komite asosiasi. Komite asosiasi adalah komite yang baru dibentuk oleh AFC.

Parlin mengatakan, dengan kian berkembangnya pembangunan sepak bola Indonesia, PSSI diharapkan bisa menduduki peringkat terbaik di Asia.

Sebab selama ini, katanya, Indonesia hanya menempati peringkat kedelapan dari 42 negara Asia.

“Indonesia harus mampu memperbaiki peringkat tersebut, tekad ini dapat dilaksanakan dengan cara kerja sama untuk kepentingan memajukan olah raga itu,” kata Parlin yang juga mantan pelatih PSMS.

Perkembangan sepak bola di Indonesia, menurut Parlin Siagian sebenarnya sudah mengalami kemajuan, namun perlu lebih ditingkatkan lagi prestasinya.

“Prestasi sepak bola Indonesia harus lebih baik lagi, seperti yang pernah dicapai di era 1960-an yang cukup ditakuti dan disegani di Asia,” ujarnya.

Parlin juga amat setuju manajemen PSSI memberikan kesempatan kepada tim nasional untuk melakukan uji coba sebanyak-banyaknya dengan tim luar negeri.

“Pertandingan uji coba seperti yang direncanakan menghadapi Iran itu merupakan tolok ukur untuk menguji kemampuan pemain nasional,” kata Parlin.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: