Varian Terbaru Kijang Innova Dijual Rp 179.900.000

Agustus 30, 2009 pukul 1:20 am | Ditulis dalam Otomotif | Tinggalkan komentar
Kijang Innova

Kijang Innova

Selaku pimpinan pasar, PT Toyota Astra Motor (TAM) terus memperkuat produknya sepanjang tahun ini. Jumat (28/8), agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Toyota ini secara resmi melepas varian terbaru andalannya, Kijang Innova tipe J, ke pasar otomotif nasional.

“Sebagai awal, target kami menjual sebanyak 10-150 unit per bulan diharapkan sih bisa lebih besar lagi,” ujar Direktur Pemasaran TAM Joko Trisanyoto.

Multi purpose vehicle (MVP) ini diplot sebagai jembatan peralihan dari konsumen Avanza (model termurah Toyota) ke level yang lebih tinggi seiring peningkatan ekonomi konsumen. Selain itu, TAM juga berharap bisa lebih menarik pihak perusahaan (fleet) untuk mendongkrak penjualan.

“Sebagai sarana transportasi, bagi perusahaan, Avanza cukup. Tapi, perusahaan yang memerlukan “image”, mereka memilih Innova,” lanjutnya.

Dibandingkan tipe E, mobil tujuh penumpang ini ditawarkan tanpa kelengkapan radio tape dan menggunakan roda standar dari pelat yang dipres, 14 inci. Kendati begitu, Innova ini sudah dilengkapi AC, single blower.

Untuk fitur lain, sama dengan varian E, yaitu power steering, power windows, power door lock, Toyota Auto Alarm dan flexible seat.  Tipe J hanya ditawarkan untuk Innova bermesin bensin.

MPV menengah dan sangat populer di Indonesia ini dibanderol Rp 179,9 juta per unit (on the road Jakarta). Sebagai pembanding, tipe E bensin dihargai Rp 207 juta.

Terkait dengan varian baru ini, Toyota menaikkan target penjualan Innova di pasar domestik Indonesia. Mengacu data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia bulan lalu, pada Juli 2009, total penjualan Innova mencapai  3.205 unit.

“Dengan produk ini, kita harap bisa menaikkan penjualan menembus angka 4.000 unit,” pungkasnya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: